Oleh: pjsimanjuntak | April 22, 2008

Pelantikan Panitia Synode Godang HKBP

Menurut rencana, HKBP akan mengadakan Synode Godang pada tanggal 1-7 September 2008. Dalam pelaksanaan tersebut banyak hal yang akan dipersiapkan. Sehubungan dengan persiapan itulah telah dibentuk sebuah kepanitiaan. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan Synode Godang tersebut. Maka pada hari Senin, 21 April 2008 bertepatan dengan hari Kartini, Ephorus HKBP melantik (pabangkithon) Panitia Synode Godang HKBP.

Kegiatan pelantikan itu dirangkai dalam satu ibadah kebaktian bertempat di ruang sidang kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Pendeta Martin Manullang, STh (Pendeta HKBP Ressort) Simorangkir memimpin ibadah pelantikan yang disusun secara responsorium. Dalam khotbahnya yang dikutip dari Mazmur 98: 1 “Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan” Pdt. Manullang mengatakan bahwa sebuah nyanyian baru bagi Tuhan adalah jika hidupnya benar-benar menjadi persembahan di hadapan Tuhan. Oleh sebab itu kepada seluruh Panitia agar mempersiapkan synode ini dengan sebaik-baiknya. Agar synode HKBP nantinya menjadi nyanyian baru bagi Tuhan. Selesai khotbah dilanjutkan dengan doa syafaat yang dipimpin oleh Pdt. R.T. Munthe, MTh (Praeses HKBP III Humbang). Mendoakan secara khusus para panitia di dalam memulai pekerjaanya. Selanjutnya Pdt. Donald A Sipahutar, STh kepala Biro Personalia membacakan susunan Panitia, untuk disahkan dan dilantik oleh Ephorus.

Dalam bimbingan dan pengarahannya Ephorus HKBP mengatakan bahwa Synode godang tidak hanya acara seremonial saja. Tetapi jauh lebih berharga adalah bahwa gereja sebagai tubuh Kristus dalam melaksanakan Synode godang harus menjadi persembahan dan kemuliaan bagi Tuhan. Oleh sebab itu Synode godang adalah sesuatu yang kudus bagi gereja. Agar synode Godang tersebut menjadi persembahan di hadapan Tuhan maka Panitia harus mempersiapkannya dengan baik tentu dengan koordinasi dengan pimpinan serta kerjasama yang baik di antara Panitia.

Hal yang paling utama dipersiapkan Panitia adalah sarana dan prasarana diadakannya Synode Godang tersebut menyangkut: Listrik, Air dan Penginapan, di Seminarium Sipoholon. Serta perbaikan jalan ke Sipoholon yang secepatnya diusulkan kepada Bupati Taput. Acara pelantikan ini dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 14.00 setelah makan siang. Akhirnya Sekretaris Jenderal Pdt. W.T. P. Simarmata, MA selaku Ketua Umum mengucapkan terimakasih kepada Panitia. Acara ditutup melalui nyanyian dan doa dipimpinn oleh Seksi Ibadah.

Selamat kepada Panitia, Tuhan memberkati


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: